Pengusaha Aceh Luncurkan Speedboat di Ternate
5 November 2017

Ternate – Pengusaha nasional asal Aceh Ismail Rasyid meluncurkan speedboat di dermaga Ternate Maluku Utara, Rabu (1/11/2017). Speadboat ini melayani dari Ternate ke pulau-pulau di sekitar Maluku Utara. Peluncuran speedboat ini disaksikan pejabat gubernur Maluku Utara, Kapolres Ternate, Pelindo, warga setempat dan lain-lain.

“Alhamdulillah, tadi pagi Rabu (1/11/2017), speedboat diluncurkan sekaligus mencoba speedboat tersebut,” CEO Trans Continent Ismail Rasyid kepada media di Ternate, Rabu (1/11/2017).

Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh itu menguraikan speedboat ini memiliki Kapasitas 20 orang plus kru. Namun pihaknya hanya menyediakan untuk 12 penumpang dan 3 kru. Disebutkan perahu cepat ini berkekuatan 120 PK dilengkapi GPS, peralatan keselamatan penumpang, radio, pemadan kebakaran dan sebagainya.

“Kami berharap keberadaan speedboat ini bisa mendukung pariwisata dan mempercepat transportasi bagi warga, “ pintanya.

Perusahaan Trans Continent berpusat di Jakarta dengan 20 cabang di provinsi seperti di Sumatara Utara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku Utara dan lain-lain. Perusahaan ini bergerak di bidang pengiriman kendaraan alat berat, zat kimian dan sebagai. Pada pertengahan November ini, perusahaan ini membuka kantor cabang pertama di luar negeri di Australia dan disusul di Manila